Mahasiswa S2 PSDM Berprestasi

image
By admin-psdm On Friday, August 19 th, 2016 · no Comments · In

UNAIR NEWS – Kompetisi pemilihan tenaga kependidikan berprestasi usai digelar hari ini, ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini salah satunya mempertandingkan Kepala Sekolah-Kepala Sekolah hebat dari seluruh provinsi di Indonesia.

Kamis petang, 18 Agustus 2016 dalam ajang yang prestisius ini menobatkan Ustad H.Sofyan, S.Si, M.Pd., Kepala SD Muhammadiyah Sapen wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta meraih juara I dan secara otomatis menjadi yang terbaik di Indonesia. Pria lulusan Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada ini berhasil mengalahkan puluhan kepala sekolah hebat perwakilan dari masing-masing provinsi di Indonesia. Prestasi ini tentu saja melengkapi ribuan prestasi yang telah dikoleksi oleh sekolah multi talent ini.

Istimewanya, pemilihan Kepala SD Berprestasi ini juga menobatkan Ustad Pristandi Teguh Cahya atau yang biasa disapa Ustad Andi Teca, Kepala SD Muhammadiyah Krian, Sidoarjo wakil Provinsi Jawa Timur sebagai Juara II. Pria yang sedang menempuh pendidikan Program Magister (S2 PSDM) di Universitas Airlangga ini turut melengkapi prestasi SD Muhammadiyah Sapen, membanggakan persyarikatan Muhammadiyah. “Alhamdulillah, saya bisa meraih Juara II, semoga apa yang kami upayakan menjadi amal yang terbaik”, ujar Ustad dari Sidoarjo ini.

Kompetisi pemilihan kepala sekolah teladan, khusunya tahun ini sangatlah ketat. Berbagai aspek penilaian seperti portofolio, presentasi karya tulis ilmiah, interview, tes tulis hingga psikotes harus dipersiapkan dengan matang. Seleksi berjenjang dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat provinsi juga harus dilewati.

Selamat kepada SD Muhammadiyah Sapen dan Kepala SD Muhammadiyah Krian, semoga prestasi ini memberi inspirasi dan motivasi kepada aktivis dan sekolah Muhammadiyah lainnya, untuk melanjutkan tradisi juara.

Sumber:

Dua Kepala SD Muhammadiyah, Dominasi Juara Kepala SD Beprestasi Tingkat Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *