Mahasiswa S2 PSDM – Rapat Sosialisasi Rencana Strategis dan Sinergitas Program Organisasi Kemahasiswaan Universitas Airlangga

image
By admin-psdm On Wednesday, October 12 th, 2016 · no Comments · In

UNAIR NEWS – Tanggal 07 oktober 2016 lalu, para mahasiswa yang mewakili Himpunan Mahasiswa dari masing-masing fakultas dan Pascasarjana, diundang oleh pihak universitas untuk mendengarkan secara langsung “Sosialisasi Rencana Strategis dan Sinergitas Program Organisasi Kemahasiswaan Universitas Airlangga” yang mana termasuk kami mahasiswa S2 PSDM yang turut diundang yaitu Dimas Agung Trisliatanto, S. IIP. selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga beserta dengan Tan Evan Tandiyono, S.E., S.Pd.K. selaku Sekretaris Umum. Adapun tujuan dan goal dari program sosialisasi ini adalah agar Himpunan Mahasiswa dari masing-masing fakultas dan Pascasarjana bisa sejalan dan bersinergi dengan program yang diusung oleh Universitas Airlangga demi mencapai tujuan tercapainya target menuju Top 500 World Class University pada tahun 2020.

Dalam “Rapat Sosialisasi Rencana Strategis dan Sinergitas Program Organisasi Kemahasiswaan Universitas Airlangga” ini sendiri di bawakan dan di pimpin langsung oleh Bpk. Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA. selaku Rektor Universitas Airlangga dan juga Bpk. Dr. M Hadi Shubhan, SH., MH., CN. selaku Direktur Kemahasiswaan serta Bpk. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D. selaku Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan. Dalam kesempatan tersebut Bapak Rektor juga mendorong para perwakilan Himpunan Mahasiswa dari masing-masing fakultas dan Pascasarjana untuk ikut menandatangani pernyataan janji dan sumpah untuk mau bersinergi dan berkomitmen dalam mendukung program-program Universitas Airlangga menuju Top 500 World Class University pada 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Airlangga sempat menyoroti beberapa hal “… apabila universitas airlangga terlempar dari 4 besar indonesia, pasti ada sesuatu yang salah. karena apabila ingin mencapai target 500 dunia maka dilevel nasional sendiri Airlangga harus bisa mempertahankan posisinya di 4 besar indonesia…” ujar Bpk. Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA. dalam rapat sosialisasi tersebut. Selain itu Bapak Rektor juga menyoroti perlunya peningkatan program student exchange, penambahan staff Ph.D dan juga Papers per Faculty. Bahkan beliau juga menyoroti performa dari kegiatan kemahasiswaan dan penelitian yang masih tergolong rendah dibandngkan universitas lainnya di indonesia sehingga perlu ditingkatkan lagi agar Top 500 World Class University pada tahun 2020 bukan sekedar menjadi mimpi belaka namun benar-benar bisa tercapai. Mari berjuang bersama untuk menggapai cita-cita.

“… It is never too late to start something, as long as we can make something better…”
“… By changing nothing, nothing changes…”
“… Jayalah Universitas Airlangga… Excellence with Morality…”

Sumber :
Tim Web UNAIR NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *