VISI MISI

image

Deskripsi Pengembangan Sumber Daya Manusia

Program studi ini lahir untuk menjawab tantangan-tantangan makin strategisnya peran pengembangan sumber daya manusia atau PSDM dalam era yang makin kompetitif dan penuh dengan persaingan. Oleh kerena itu PSDM menjadi titik krusial untuk meningkatkan performa organisasi publik maupun organisasi privat. Dibutuhkan kompetensi khusus untuk mengembangkan sumber daya manusia tersebut.

Program Studi ini akan mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan prinsip-prinsip pengembangan sumber daya manusia (PSDM) dalam organisasi dan masyarakat. Selain itu, juga dapat menganalisis aspek individual, organisasional dan kemasyarakatan dalam meningkatkan kinerja dalam suatu pekerjaan. Mampu mengembangkan model-model terapan pengembangan sumber daya manusia (PSDM) beserta dengan segala dinamikannya didalam masyarakat maupun organisasi.

Visi Pengembangan Sumber Daya Manusia

Mengembangkan satu pusat pendidikan dan kajian ilmiah dasar serta terapan dalam bidang pengembangan sumber daya manusia (PSDM) yang unggul serta mampu bersaing ditingkat nasional maupun regional dengan memanfaatkan kemajuan ilmu dan teknologi yang mutakhir tahun 2020.

Misi Pengembangan Sumber Daya Manusia

Mendukung dan mengusahakan terciptanya kualitas institusi melalui peningkatan mutu dan kemampuan sumber daya manusia yang maju, mandiri dan peduli pada alam dan lingkungannya. Selaras dengan lingkup kerjanya yaitu bidang pemerintahan, bidang industri dan bisnis, maupun bidang keluarga dan masyarakat. Melalui penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat yang dikaji secara ilmiah.

Kompetensi Lulusan

Mampu mengaplikasikan prinsip-prinsip pengembangan sumber daya manusia dengan tepat dan akurat sesuai dengan kebutuhan, baik dalam organisasi maupun masyarakat. Berkomitmen dengan sungguh-sungguh terhadap pencapaian kehidupan masyarakat yang lebih baik dan maju serta bermutu tinggi melalui pengembangan diri secara pribadi maupun lingkungan masyarakat. Mampu melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan profesi dalam rangka pengembangan sumber daya manusia. Mampu dan tanggap terhadap semua tantangan dinamika dan perubahan individu maupun masyarakat melalui sumbangan pemikiran, inspirasi dan tindakan nyata khususnya di bidang pengembangan sumber daya manusia.

Untuk mencapai tujuan diatas maka pada semester kedua, mahasiswa bisa memilih salah satu diantara tiga minat studi yaitu, minat studi PSDM pemerintahan, minat studi PSDM industri dan bisnis serta minat studi PSDM keluarga dan masyarakat.